Sabtu, 31 Januari 2015
KOTA BATU- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispenpora) Pemkot Batu mengandeng United States Agency for International Development (USAID) Amerika, untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Batu. USAID dipercaya untuk memberikan pelatihan kepada guru-guru. Agar guru akan lebih kreatif dalam proses belajar mengajar.
batu usaidMenurut Mistin kepala Dispenpora Pemkot Batu bentuk kerja sama dengan USAID untuk meningkatkan mutu pendidik. Mulai di bidang pembelajaran hingga manajemen pendidikan. Dengan cara tersebut diharapkan bisa memacu semangat siswa mengikuti setiap mata pelajaran.

Ada 31 sekolah di Kota Batu yang sudah dipilih masuk program kerjasama dengan USAID. Diantaranya 16 sekolah untuk tinggkat SD dan 15 sekolah untuk tingkat SMP. Para guru akan mendapatkan pelatihan khusus untuk merubah image mengenai pendidikan yang menakutkan. ”Kami ingin dunia pendidikan di Kota Batu sangat menyenangkan. Bukan lagi menekan membuat siswa menjadi takut,” kata Mistin.
Begitu juga yang diungkapkan Silvana Erlina Coordinator USAID Prioritas. Selama ini guru hanya bisa menyuruh, memerintah dan menekan murid. Namun, murid tidak diberikan pendidikan mencari solusi dan pemecahan persoalan.
Membuat siswa pun cenderung kebingungan dan kesulitan. Dengan pola pembelajaran yang baru, bisa mengubah mindset pendidik. Membuat anak bisa mencari solusi dan bentuk sekolah menjadi menyenagkan dan antraktif. “Nanti bisa merangsang anak bisa menemukan solusi. Bukan tekanan dalam pendidikan. Selama ini yang kami lihat murid hanya menerima dan tidak diberikan ruang gerak dan memilih,” kata Silvana. (muk/bb)
Sumber : http://radarmalang.co.id/dispenpora-rubah-mindset-mendidik-siswa-10650.htm

Kepala Dispendik Kota Batu


Dra.Mistin,M.Pd

Shining Batu

Padamu Negeri

Rumah Belajar Online

Kelas Maya

Info PTK

Info PTK
Info PTK TK-SD-SMP

Link Pemerintahan

Buku Elektronik ( Bse )

Alamat Sekolah Kota Batu

1. SD
2. SMP
3. SMA - SMK

Jumlah Pengunjung


Dispendik Kota Batu

About Me