Sabtu, 31 Januari 2015
KOTA BATU – Tidak lama lagi warga Batu punya Sekolah Luar Biasa (SLB) negeri. Bangunan sekolah dengan enam ruang kelas telah berdiri di Dusun Banaran Desa Bumiaji Kecamatan Bumiaji. Sesuai rencana, sekolah untuk anak berkebutuhan khusus itu membuka jenjang SD, SMP hingga SMA.
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispenpora) Kota Batu Mistin mengatakan, SLB negeri ini menjadi sekolah satu-satunya SLB yang dimiliki Pemkot Batu. Sebab, selama ini hanya pihak swasta yang mengelola.batu SLB
Untuk pembangunan SLB, dispenpora mendapatkan bantuan Rp 1,8 miliar dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur pada 2014. Pembanguan dilakukan Oktober 2014 dan finishing-nya pada akhir bulan Desember. Untuk pengerjaaan dilakukan CV Citra Kreasi Engineering.

Diakui Mistin, selama ini SLB belum dibuka meski bangunan gedung sudah selesai. Sebab, pihak ketiga belum menyerahkan ke dispenpora. ”Kami masih koordinasi dengan pihak ketiga. Masih proses,” tegas Mistin.

Untuk murid, Mistin mengaku tidak sulit. Sebab bisa didatangkan dari sekolah SLB swasta yang ada di Kota Batu. Juga dari anak berkebutuhan khusus yang ada di masyarakat. ”Salah satunya murid dari sekolah SLB Eka Mandiri bisa dioper kesini,” kata Mistin.

Sementara itu, Endang Retno, Kepala Sekolah SLB Eka Mandiri merasa senang ada pembangunan SLB baru. Sebab, selama ini di Kota Batu belum memiliki sekolah SLB Negeri. ”Semua guru senang. Sebab, punya SLB Negeri di Kota Batu. Bisa kerjasama,” kata Endang. (muk/yos)

Sumber : http://radarmalang.co.id/pembangunan-gedung-slb-rampung-11083.htm

Kepala Dispendik Kota Batu


Dra.Mistin,M.Pd

Shining Batu

Padamu Negeri

Rumah Belajar Online

Kelas Maya

Info PTK

Info PTK
Info PTK TK-SD-SMP

Link Pemerintahan

Buku Elektronik ( Bse )

Alamat Sekolah Kota Batu

1. SD
2. SMP
3. SMA - SMK

Jumlah Pengunjung


Dispendik Kota Batu

About Me