Minggu, 01 Februari 2015
KOTA BATU – Lembaga pendidikan tak mau ketinggalan menyambut perayaan imlek. Seperti halnya yang dilakukan Sekolah Selamat Pagi Indonesia di Desa Pandanrejo, Kota Batu. Pagi kemarin, siswa-siswi serta alumni sekolah ini mendekorasi banyak ruangan bernuasan imlek. Tak hanya dalam ruangan tertutup, tapi juga ruangan terbuka. Bahkan, jalan-jalan di kawasan sekolah ini juga dipajang banyak lampion yang langsung didatangkan dari Tiongkok.
Di pintu masuk kawasan sekolah juga dipasang sekitar 50 lampion berwarna merah keemasan. Ada juga di pusat informasi dan pos security.  ”Kami rencanakan pemasangan lampionnya sampai 250 unit di banyak titik,” kata Stephani E. Galela, ketua divisi acara, Event Organizer SMA Selamat Pagi Indonesia, di sela-sela pemasangan lampion.
batu imlek
Untuk menyemarakkan perayaan imlek, tidak hanya lampion yang dipasang di kawasan sekolah, tapi juga ada pemasangan pohon sakura dan imitasi mercon. Rencananya, pemasangan lampion bakal dirampungkan dalam satu minggu ke depan.
Stepahani mengatakan, lampion yang dipasang itu langsung didatangkan dari Tiongkok. “Purchasing kami punya jaringan pengusaha-pengusaha di beberapa Negara. Kami datangkan dari luar karena harganya lebih murah,” ujar dia.
Di pusat perbelanjaan, seperti Lippo Plaza juga telah mendekorasi tempat berbelanja ini dengan nuansa imlek. Tidak hanya pada pintu masuk bagian depan, tapi juga pada bagian dalam pusat perbelanjaan yang dikenal dengan sebutan Batos (batu town square) ini telah dipermak bernuansa Imlek. “Sementara ini lampion yang terpasang masih 55 buah, namun total keseluruhan yang akan kami pasang ada 100 buah. Rencananya Selasa depan akan terpasang semua,” kata Kris Bale Staf marketing and communication Lippo Plaza.
Dia menambahkan, selain memasang banyak lampion, rencananya juga bakal ditambah dengan bunga sakura. Peamsangan lampion dan bunga sakura itu, disesuaikan dengan tema perayaan Imlek With Love. (ulf/yak)
Sumber : http://radarmalang.co.id/sekolah-pun-sambut-imlek-11095.htm

Kepala Dispendik Kota Batu


Dra.Mistin,M.Pd

Shining Batu

Padamu Negeri

Rumah Belajar Online

Kelas Maya

Info PTK

Info PTK
Info PTK TK-SD-SMP

Link Pemerintahan

Buku Elektronik ( Bse )

Alamat Sekolah Kota Batu

1. SD
2. SMP
3. SMA - SMK

Jumlah Pengunjung


Dispendik Kota Batu

About Me