Senin, 11 Mei 2015
KOTA BATU – Jelang Ujian Nasional (UN), pelajar SDN Ngaglik 01 Kota Batu kemarin (9/5) pukul 08.30 mengikuti training motivasi. Dengan didampingi oleh wali murid, para siswa mendapat motivasi agar siap menghadapi UN. Memiliki keberanian dan ketenangan selama mengerjakan naskah UN.
batu motivasi anak SDTraning motivasi yang dibimbing oleh motivator Firdaus Sulistyawan dari Dinas Sosial Provinsi Jatim ini dengan menunjukan gambar betaba besar peran orang tua dalam menididik anak. Mulai menjaga mulai lahir hingga duduk di bangku sekolah.
Menurut Firdaus Sulistyawan dengan adanya training motivasi dapat menjalin kedekatan antara pelajar, orang tua dan guru. Motivasi tersebut juga sebaga sarana konseling keluarga. Untuk motivasi dibagi menjadi dua game. Diantaranya team work anak dengan orang tua. Game tersebut meguji kekompakan anak  ketika tidak bersama. Sedangkan game konsentrasi untuk meningkatkan konsentrasi pada siswa agar fokus dalam satu hal.

Motivasi sukses UN tersebut diikuti 71 pelajar kelas VI. Dengan adanya motivasi diharapkan dapat menambah rasa percaya diri pelajar. Terutama saat menyambut UN. Tujuannya agar para pelajar tidak lagi ketakutan namun lebih tenang menghadapi UN.
Selain anak, motivasi juga diberikan kepada orang tua. Pemberian motivasi untuk orangtua diharapkan bisa mengerti dengan kebutuhan anak. Mereka diminta agar tidak menekan anak untuk mendapatkan nilai bagus. ”Orang tua harus lebih mengerti dan tidak terlalu keras memperlakukan anak. Kalau bisa saat UN, anak-anak dimanjakan dahulu biar tidak stress,” kata Yayuk Rahayuningsih, kepala sekolah SDN 1 Ngaglik Kota Batu.(irr/bb)
Sumber :  http://radarmalang.co.id/beri-motivasi-siapkan-mental-pelajar-14205.htm

Kepala Dispendik Kota Batu


Dra.Mistin,M.Pd

Shining Batu

Padamu Negeri

Rumah Belajar Online

Kelas Maya

Info PTK

Info PTK
Info PTK TK-SD-SMP

Link Pemerintahan

Buku Elektronik ( Bse )

Alamat Sekolah Kota Batu

1. SD
2. SMP
3. SMA - SMK

Jumlah Pengunjung


Dispendik Kota Batu

About Me