Senin, 09 Februari 2015
BATU – Dinas Pendidikan Kota Batu segera menggandeng paguyuban orang tua siswa dalam memberikan program makanan sehat gratis untuk siswa SD dan SMP. Program pemberian makanan sehat secara gratis bersamaan dengan pemberian susu gratis ini rencananya akan mulai bergulir pertengahan Februari.
Mistin, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Batu menjelaskan, paguyuban orang tua dilibatkan dalam pemberian makanan gratis tersebut juga untuk kepentingan kebersamaan. Bisa saja orang tua siswa belum saling mengenal atau tidak akrab. Namun dengan adanya kegiatan penyediaan makanan sehat gratis tersebut, orang tua bisa lebih akrab.
‘’Paguyuban orang tua siswa siap bersama-sama dengan kami dalam penyediaan makanan gratis ini. Mereka bisa memasak atau mengelola makanan sehat itu dan anggaran berasal dari Dinas,’’ ungkap Mistin kepada Malang Post.
Mantan Kepala Dinas Periwisata dan Kebudayaan Kota Batu ini menjelaskan, pemberian makanan sehat gratis tersebut berlangsung 36 kali. Makanan gratis diberikan setiap seminggu sehingga program yang bergulir mulai pertengahan Februari berakhir November.
Pemberian makanan gratis dan susu gratis itu bertujuan semakin meningkatkan gizi bagi siswa di Kota Batu, khususnya SD dan SMP. Dengan asupan gizi yang terus meningkat, siswa diharapkan semakin cerdas sehingga kualitas pendidikan semakin meningkat.
Selain itu, program itu juga bertujuan semakin meningkatkan kesejahteraan bagi petani dan peternak di Kota Batu. Petani dan peternak sudah mendapatkan kepastian pemasaran melalui program itu sehingga tidak tergantung pada pasar tertentu.
Sebut saja peternak sapi perah, mereka tidak hanya bergantung kepada perusahaan susu. Jika hanya bergantung kepada perusahaan susu, peternak rawan terkena permainan harga sehingga harga susu bisa anjlok. Ketika harga anjlok maka kesejahteraan peternak tidak akan mengalami peningkatan karena biaya produksi juga tinggi.
‘’Program itu merupakan kebijakan Pak Wali (Walikota Eddy Rumpoko) untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan peternak. Minimal petani dan peternak terus bisa melakukan produksi tanpa kuatir produk tidak terjual atau harga yang terlalu anjlok,’’ pungkas Mistin. (feb)
Sumber : http://www.malang-post.com/agropolitan/98574-makanan-gratis-seminggu-sekali

Kepala Dispendik Kota Batu


Dra.Mistin,M.Pd

Shining Batu

Padamu Negeri

Rumah Belajar Online

Kelas Maya

Info PTK

Info PTK
Info PTK TK-SD-SMP

Link Pemerintahan

Buku Elektronik ( Bse )

Alamat Sekolah Kota Batu

1. SD
2. SMP
3. SMA - SMK

Jumlah Pengunjung


Dispendik Kota Batu

About Me