Selasa, 10 Februari 2015
Menpan-RB Berkunjung ke Kota Batu
BATU – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Yuddy Chrisnandi mampir ke Pemkot Batu setelah berkunjung ke Pemkot Malang dan Pemkab Malang, Sabtu (7/2) kemarin. Kedatangan Yuddy digunakan pihak Pemkot Batu menyampaikan permasalahan kepegawaian yang masih belum selesai.

Menurutnya, Pemkot Batu memiliki masalah kepegawaian yang sangat klasik. Jumlah pegawai cukup banyak, yakni lebih 4000 orang. Sedangkan pegawai non PNS atau honorer sebanyak 560 dan pegawai honorer K2 masih 65 orang dari 122 yang ada. Sedangkan sisanya sudah lolos ujian sehingga berhak menjadi CPNS.
Lunjup, sapaan akrabnya menjelaskan, Kemenpan siap menggelar ujian CPNS lagi jalur pegawai honorer K2. Dengan begitu, mereka yang sudah lolos administrasi tersebut diharapkan sudah menjadi CPNS dari ujian segera digelar itu.
Lalu bagaimana dengan pegawai honorer ? Mantan anggota DPRD Kota Batu ini menjelaskan, Kemenpan dan RB tetap menerangkan jika sampai saat ini belum ada UU atau PP yang mengatur penyelesai solusi pegawai honorer tersebut. Bahkan Menpan menerangkan jika Walikota atau Bupati tidak boleh menerima pegawai honorer.
Pegawai honorer boleh diangkat oleh Walikota berdasarkan kebutuhan sebuah daerah dengan catatan umur masih kurang 30 tahun. Mereka bisa mendapatkan honorer sesuai dengan UMK secara terus-menerus, namun nantinya tidak mendapatkan pensiun.
Sebagai contoh, kata dia, Kota Batu sebagai daerah pertanian organik membutuhkan sarjana-sarjana pertania untuk menunjang program. Dalam kasus seperti itu, Walikota boleh mempekerjakan pegawai honorer. Begitu juga ketika Pemkot butuh tenaga komputer, pegawai honorer juga boleh dipekerjakan dengan gaji sesuai UMK. (feb)
Menpan-RB diterima oleh Wakil Walikota Punjul Santoso serta beberapa Kepala SKPD. Punjul kemudian menyampaikan permasalahan-permasalahan yang masih ada. ‘’Kami sampaikan semua. Semua permasalahan tentang kepegawaian, kami sampaikan kepada Kemenpan dan RB,’’ ujar Punjul Santoso, kemarin.
Sumber :  http://www.malang-post.com/agropolitan/98580-segera-ujian-k2-nasib-honorer-belum-jelas

Kepala Dispendik Kota Batu


Dra.Mistin,M.Pd

Shining Batu

Padamu Negeri

Rumah Belajar Online

Kelas Maya

Info PTK

Info PTK
Info PTK TK-SD-SMP

Link Pemerintahan

Buku Elektronik ( Bse )

Alamat Sekolah Kota Batu

1. SD
2. SMP
3. SMA - SMK

Jumlah Pengunjung


Dispendik Kota Batu

About Me